Deskripsi Pekerjaan
Informasi lengkap tentang posisi dan persyaratan
Ringkasan Yukerja
Lowongan Risk & Fraud Analyst – Internship di eRpay kami kurasi dari Glints (kategori Magang & Fresh Graduate). Perhatikan lokasi kerja (Cilandak) sebelum melamar. Yukerja.com bukan pemberi kerja — lamaran diproses di situs sumber resmi.
Deskripsi Pekerjaan
Bertanggung jawab kepada Risk & Fraud Manager dengan tugas menganalisis transaksi pembayaran agar sesuai dengan aturan yang berlaku pada perusahaan untuk meminimalisir risiko kerugian perusahaan.
Melaksanakan tugas yang selaras dengan Manajemen Risiko, Fraud, APU-PPT dan perlindungan konsumen serta fungsi klerikal administratif.
Tugas
- Sebagai analis manajemen risiko, fraud, APU-PPT dan perlindungan konsumen yang dapat bertindak secara individual untuk memberikan keputusan atas analisa deteksi fraud yang dikategorikan rendah dan medium atau memberikan analisa untuk diputuskan supervisor apabila termasuk deteksi fraud kategori tinggi
- Menyusun skenario dan analisa untuk medeteksi fraud behavioural pattern
- Melakukan tugas klerikal adminstrasi dalam lingkup tugas manajemen risiko, fraud, APU-PPT dan perlindungan konsumen
Tangung Jawab
- Melakukan analisa dan keputusan deteksi transaksi fraud
- Mengembangkan skenario fraud pada Fraud Detection System (FDS)
- Melakukan pengecekan dan validasi berbagai skenario fraud
- Menganalisis transaksi untuk pengembangan skenario fraud
- Mengadministrasikan dugaan fraud dan aksi yang dilakukan
- Melakukan berbagai tugas klerikal, seperti revisi kebijakan dan prosedur Manajemen Risiko, Fraud, APU-PPT dan Layanan Pelanggan dan tugas klerikal lainnya
Kualifikasi
- Tingkat Pendidikan : Fresh Graduate dan Mahasiswa Semester Akhir (Semester 4, 5, 7, atau 8) (Preferable)
- Jurusan : Data Science, Information System, Statistic (preferable), Informatics, MIPA
Keahlian & Kompetensi
Hard Skill
- Ms. Excel
- Statistics
- Analytics (preferable)
- Information System (preferable)
Soft Skills
- Cepat Belajar
- Analisis kuat dan rasa ingin tahu tinggi
- Komunikasi yang Baik
- Mampu bekerja dalam tim